Detail Berita

SINERGITAS PROGRAM PEMBANGUNAN PERTANIAN KABUPATEN MALANG BERSAMA POLBANGTAN MALANG

Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat (9/9/2022) Pukul 13.00 WIB di Café Sawah Desa Pujon Kidul Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, dihadiri oleh Bapak Kepala Dinas DTPHP Kabupaten Malang, Direktur Polbangtan Malang, Ketua KTNA Kab. Malang, Tim UPLAND, Penyuluh Pertanian Kec. Pujondan Kec. Ngantang, Kepala Desa Pujon Kidul, Kepala Desa Ngabab, dan perwakilan 20 Orang meliputi anggota Kelompok Tani, Gabungan Kelompok Tani maupun KWT dari Desa Pujon Kidul dan Desa Ngabab.

“Dalam rangka menjaga ketahanan pangan dengan hadirnya sinergitas ini  diharapkan tercapainya Food Estate (Kawasan Komoditas) khususnya bawang merah di Kabupaten Malang kedepannya dapat diwujudkan dengan  ekspor sayuran segar”  ungkap Kadis DTPHP Kab Malang Ir. AVICENNA M, SANIPUTERA, M.T.,M.H usai membuka kegiatan “Sinergitas Program Pembangunan Pertanian bersama Polbangtan Malang” .

 

Di sini ada potensi yang luar biasa untuk dikembangkan, dengan potensi lahan juga cukup luas, Sinergitas ini akan melibatkan 2 kecamatan yaitu Pujon dan Ngantang. Dalam peningkatan kualitas SDM pertanian di Kab. Malang banyak program dilakukan seperti  UPLAND, YESS, dll. Diharapkan dari pelaksanaan semua program ini bisa bersinergitas sehingga kawasan komoditas dapat segera tercapai. “Kami siapkan 10 titik demplot pertanian modern serta pendampingan dari alumni Polbangtan Malang yang direncanakan awal Oktober kami turunkan 40 orang alumi untuk pendampingan di Kec. Pujon dan Ngantang” ujar Direktur Polbangtan.

 

Ketua KTNA Kabupaten Malang (Bapak Anam) dalam sambutannya juga menambahkan bahwa Café Sawah Desa Pujon Kidul merupakan kebanggan kami karena secara potensi sumber daya alam dan sumber daya manusianya sangat mendukung dan siap dijadikan sebagai kebun percontohan. Harapannya di Desa Pujon Kidul bisa  menjadi Pusat Pelatihan (P4S).

Berita Lain