Detail Berita

40 Alumni Polbangtan Malang Siap Kawal Pengembangan Kawasan Pertanian di Kabupaten Malang

 

            Menindaklanjuti arahan Kepala BPPSDMP Kementrian Pertanian untuk mendukung Program Strategis Kementrian Pertanian serta hasil FGD Inisiasi Pengembangan Kawasan Pertanian di Kabupaten Malang tanggal 9 September 2022 antara DInas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Malang, Polbangtan Malang, KTNA Jawa Timur dan Pemerintah Desa Pujon Kidul, Ngabab serta Purworejo , maka sebanyak 40 alumni Polbangtan Malang siap mengawal pengembangan food estate tersebut selama 3 bulan ke depan dalam tahap awal pengembangan.

            Fokus kegiatan para alumni adalah pada pendampingan kelembagaan ekonomi petani yang berada pada dua wilayah komoditas bawang merah tersebut. Acara pembekalan yang dibuka langsung oleh Kepala DTPHP Kabupaten Malang, Wakil Direktur III Polbangtan serta Camat Pujon. Turut hadir para dosen Polbangtan yang juga mendampingi para alumni dalam fokus giat tersebut.

“Selamat mengabdi dan mendampingi para petani bersama BPP Pujon dan BPP Ngantang. Kawasan dan komoditas di dua kecamatan ini adalah barometer produktivitas di Kabupaten Malang. Para penyuluh kami juga petugas yang handal. Sehingga manfaatkan kesempatan ini untuk belajar sekaligus mengabdi dalam pendampingan yang mulia guna menginisisasi awal pengembangan kawasan pertanian,” ujar Pak Avi- sapaan akrab bapak Kepala DTPHP Kabupaten Malang.

Akhir sesi kegiatan pada 3 Oktober 2022 ditutup dengan foto bersama alumni dengan menggelorakan Pertanian Melesat mengandung arti penuh harapan kesuksesan pertanian yang berdaulat pangan.

Berita Lain